Penyebab Vagina Gatal Setelah Berhubungan suami istri

PENYEBEB GATAL PADA VAGINA DAN SOLUSI NYA

Dilansir dari Cosmopolitan.com, menurut obgin Per Sonia Bahlani, MD, serta Omnia Samra Latif Estafan, MD, berikut di bawah ini merupakan 7 peluang yang memicu vagina Anda berasa gatal sehabis hubungan.

Gejala gatal berulangkali setelah melakukan hubungan seks, Anda selalu terasa vagina berasa gatal. Gak boleh dahulu was-was. Lebih bagus cari kabar dahulu disini


vagina gatal
www.vitaminone.my.id

1. Takaran pH di ruangan vagina Anda tak setimbang

Menurut Dr. Sonia melakukan hubungan seks kerap bisa mengganti keserasian pH vagina Anda yang lembut maka dari itu dapat mengakibatkan rasa gatal.

Untuk mengelit masalah ini, dia menganjurkan pemakaian pelumas organik yang baik. Pelumas terunggul merupakan yang berbasiskan air, yang cocok dengan semua wujud kontrasepsi, termaksud kondom.

2. Anda rasakan infeksi

Perombakan tingkat pH Anda bikin berlangsungnya pengurangan bakteri baik serta penambahan bakteri jelek, yang bisa sebabkan infeksi.

Tapi, tenanglah, lantaran belum pastilah itu merupakan infeksi menyerang, akan tetapi lebih ke bakteri vaginosis atau ragi, yang tampak lantaran pengurangan pH.

Wasapda kalau terjadi dalam waktu waktu yang lama, sebaiknya lekas kontrol ke ginekolog.

3. Anda menanggung derita IMS

Bila rasa sudah terlalu gatal itu tanda berarti Anda terserang infeksi menyerang seksual (IMS).

Tapi, Anda harus tahu kalaupun menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kurang dari 5% infeksi klamidia vagina serta 50% infeksi vagina gonore punyai tanda-tanda gatal di ruangan vagina. Kalaupun Anda takut diserang IMS, gak boleh sangsi kontrol, ya.

4. Vagina kering

Pelumas alami maupun pelumas produksi bukan sekedar bikin sex berasa lebih membahagiakan, dan juga menghalang vagina Anda mengenyam rasa gatal yang disebabkan sex kering.

5. Vagina Anda diserang radang

Menurut Dr. Omnia, sex yang kasar beresiko untuk vagina sebab dapat memicunya meradang. Infeksi vagina juga dapat disebabkan perombakan dermatologi. Situasi vagina radang cukup susah untuk diduga serta baiknya dikerjakan oleh dokter.

6. Vagina mengenyam reaksi alergi

Kandungan paraben serta sulfat dalam kondom atau peluman Anda barangkali dapat mengakibatkan alergi yang bikin vagina gatal.

Jangan gunakan kondom serta pelumas, ya, kenali dahulu kandungannya serta yakini aman untuk badan Anda.

7. Anda bersihkan vagina terlalu berlebih

Barangkali ide mandi saat sebelum sex biar badan bertambah nyaman waktu bercinta, akan tetapi jangan pernah gunakan sabun yang paling wangi serta membasuh wilayah vulva peka Anda, ya.

"Dapat dimengerti kalaupun beberapa wanita mau berasa sebersih barangkali di tempat vagina, akan tetapi kadang itu bisa membikin bisa lebih banyak bahaya, termaksud gatal," terang Dr. Omnia.

LihatTutupKomentar