MENGENAL ARTI PCOS DAN VITAMIN PENYEMBUHAN PCOS

 Apa yang dimaksud dengan pcos

PCOS adalah kondisi umum yang memengaruhi cara kerja ovarium wanita,atau disebut Sindrom ovarium polikistik.

www.tagnice.com

3 fitur utama PCOS adalah:

menstruasi tidak teratur  - yang berarti ovarium Anda tidak melepaskan sel telur secara teratur (ovulasi)

kelebihan androgen - kadar hormon "laki-laki" yang tinggi dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan tanda-tanda fisik seperti rambut wajah atau tubuh berlebih.


ovarium polikistik - ovarium Anda membesar dan mengandung banyak kantung berisi cairan (folikel) yang mengelilingi telur (tetapi terlepas dari namanya, Anda sebenarnya tidak memiliki kista jika Anda menderita PCOS)

Jika Anda memiliki setidaknya 2 dari fitur ini, Anda mungkin didiagnosis dengan PCOS.

Vitamin dan Suplemen yang direkomendasikan untuk gejala pcos

1. INOSITOL

Inositol zat yang ditemukan di banyak tumbuhan, hewan, dan diproduksi oleh tubuh kita. Biasanya digunakan untuk mengobati PCOS dalam bentuk MYO-inositol dan bentuk DCI-inositol, dua dari sembilan formulir yang tersedia di inositol.


Bentuk inositol ini telah terbukti secara signifikan menurunkan berat badan, kadar testosteron, tekanan darah, kadar insulin dan trigliserida pada mereka yang didiagnosis dengan PCOS.


Mereka juga telah digunakan untuk meningkatkan kesuburan dengan mempengaruhi frekuensi ovulasi dan kualitas telur secara keseluruhan.


Dianjurkan untuk mengonsumsi rasio spesifik dari dua bentuk inositol yang berbeda, MYO dan DCI masing-masing pada 40: 1, dengan jumlah masing-masing berkisar antara 2-4 gram bentuk MYO dan 50-100mg bentuk DCI.


2. BERBERINE

Berberine adalah senyawa yang ditemukan di banyak tumbuhan yang telah digunakan dalam pengobatan Tiongkok kuno selama ribuan tahun.


Sekarang telah dipelajari di zaman modern dalam pengobatan masalah kesuburan, reaktivitas insulin, dan kadar kolesterol pada mereka yang didiagnosis dengan PCOS.


Senyawa ini telah terbukti meningkatkan hasil kehamilan pada mereka yang mencari perawatan IVF, menurunkan trigliserida, meningkatkan kolesterol HDL, dan meningkatkan sensitivitas insulin.


Dosis terapeutik Berberine adalah 1500mg per hari namun dianjurkan untuk meningkatkan dosis secara perlahan dimulai dengan 500mg satu kali per hari dan bekerja hingga tiga kali per hari.


Peningkatan lambat ini kemungkinan akan mencegah gangguan GI, efek samping umum dari suplementasi Berberine, namun, jika gangguan GI terus turunkan dosis menjadi 300mg tiga kali sehari. 

3. MINYAK IKAN ATAU ALTERNATIF VEGAN

Minyak Ikan, atau omega-3, suplemen biasanya dipuji karena manfaat kesehatan jantungnya termasuk meningkatkan kolesterol baik kita, menurunkan kolesterol jahat, dan menormalkan kolesterol total kita.


Bagi mereka yang menderita PCOS, suplemen ini tidak hanya meningkatkan kesehatan jantung. Suplementasi Minyak Ikan telah terbukti menurunkan kadar testosteron, menurunkan lingkar pinggang, dan meningkatkan frekuensi menstruasi.


Studi ilmiah ini melihat hasil dengan jumlah minyak ikan 2-3 gram per hari . Diperlukan lebih banyak penelitian tentang manfaat spesifik minyak ikan bagi mereka yang menderita PCOS, tetapi penelitian tersebut telah membuktikan nilainya bagi mereka yang ingin memiliki jantung yang sehat.


4. KAYU MANIS

Kayu manis bukan hanya puncak dari kue musim gugur; dalam studi ilmiah baru-baru ini, ia juga menunjukkan kekuatannya dalam meningkatkan gula darah, frekuensi menstruasi, dan normalisasi hormon.


Tindakan kekuatan super kayu manis dianggap memperlambat pencernaan di perut. Atau dikenal sebagai pengosongan lambung, peningkatan waktu pencernaan ini menyebabkan berkurangnya penyerapan pati, yang berarti penurunan lonjakan gula darah.


Kayu manis dapat dikonsumsi sebagai kapsul atau bumbu yang ditambahkan ke makanan Anda, hanya dibutuhkan 2 sendok teh atau 6 gram per hari (1) . Selain resep memanggang tradisional, coba tambahkan kayu manis ke smoothie, sarapan, kopi, dan makanan ringan.


5. VITAMIN D

Vitamin D adalah vitamin dan hormon penting untuk semua sel tubuh kita. Pada penderita PCOS, Vitamin D dapat memainkan peran penting dalam kesuburan, peradangan, dan kadar hormon.


Dalam studi terbaru, Vitamin D menurunkan testosteron, peradangan, dan meningkatkan kesuburan. Kekurangan vitamin / hormon ini sangat umum meskipun tersedia melalui sinar matahari dan makanan.


Kadar Vitamin D kita ditentukan menggunakan tes darah dan mereka yang menderita jumlah yang lebih rendah harus melengkapi, biasanya, suplementasi Vitamin D direkomendasikan hingga 4.000 IU setiap hari (20).

LihatTutupKomentar